Kota Malang (Humas) — MAN 2 Kota Malang selama dua hari menggelar Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) Tahun 2024. ANBK merupakan evaluasi pendidikan yang dilakukan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (kemendikbud ristek). ANBK bertujuan untuk menilai mutu pendidikan di setiap sekolah atau madrasah di seluruh Indonesia, MAN 2 Kota Malang sendiri diikuti oleh peserta didik yang dipilih untuk mengikuti ANBK 2024 sejumlah 45 orang dan cadangan 5 orang.

“Untuk materi yg diujikan di hari pertama pada hari Rabu tanggal 21 agustus 2024 adalah Literasi dan Survey Karakter, Sedangkan di hari kedua Kamis, 22 Agustus 2024 adakah terkait numerasi dan survey lingkungan belajar dilaksanakan di Ruang Laboratorium Komputer Madrasah mulai pukul 07.30 s.d. 09.40 Wib.”jelas Wakakur Anita Yusianti.

Lanjutnya, ANBK ini akan di lanjutkan dengan Survei Lingkungan Belajar (Sulingjar). ” Sulingjar ini merupakan alat ukur yang digunakan untuk mengevaluasi dan memetakan aspek pendukung kualitas pembelajaran di lingkungan satuan pendidikan dilaksanakan pada tanggal 11-24 September 2024 nanti yang akan diikuti Kepala MAN 2 Kota Malang dan Guru yg diambil dari data Emis Madrasah.

Sementara itu Kepala Madrasah Dr. H. Samsudin, M.Pd., menyampaikan 45 Peserta didik kelas XII yang mengikuti ANBK berjalan dengan baik dan lancar. “Alhamdulillah mulai dari kegiatan Pembinaan sampai dengan pelaksanaan ANBK, berjalan dengan baik dan lancar. Semoga program evaluasi yang diselenggarakan oleh Kemdikbud untuk meningkatkan mutu pendidikan dengan memotret input, proses dan output pembelajaran di madrasah kita menghasilkan yang terbaik.” ujar Kamad. (Tim Humas)

MAN 2 KOTA MALANG - JUARA PRIMA

Postingan Terkait